Profile Facebook Twitter My Space Friendster Friendfeed You Tube
MSN Indonesia Bisnis Indonesia Kompas Republika Tempo Detiknews Media Indonesia Jawa Pos Okezone Yahoo News New York Times Times Forbes
Google Yahoo MSN
Bank Indonesia Bank Mandiri BNI BCA BRI Cimb Niaga BII
Hariyono.org Education Zone Ekonomi Mikro Ekonomi Makro KTI-PTK Akuntansi Komputer Media Pend.Askeb Media Bidan Pendidik Materi Blog Kampus # # #
mandikdasmen Depdiknas Kemdiknas BSNP Kamus Bhs Indonesia # # # # # #
Affiliate Marketing Info Biz # # # # # # # # #
Bisnis Online Affilite Blogs Affiliate Program Affiliate Marketing # # # # # # # # #

Selasa, 08 Desember 2009 | 17.02 | 0 Comments

Update PowerPoint template 2003 untuk PowerPoint 2007

Bagi Anda yang sudah menginstal Mikrosop Offis 2007, mungkin Anda akan merindukan template lama dari PowerPoint 2003 yang secara jumlah memang lebih banyak daripada yang di 2007. Tapi, Anda tidak akan mendapatinya pada PowerPoint 2007. Memang di PowerPoint 2007 semua templatenya diganti dengan yang baru, yang lebih modern dan elegan. Tapi siapa yang nggak pengen dengan template klasik yang sudah familiar itu?

Pada tulisan ini ana hendak memberikan tips supaya Anda bisa memakai kembali template PowerPoint 2003 di PowerPoint 2007. Sebelum melanjutkan, pastikan Anda punya:

  1. Mikrosop Offis 2003, paling tidak PowerPoint 2003,
  2. Mikrosop Offis 2007, paling tidak PowerPoint 2007.

Jika Anda tidak punya Mikrosop Offis edisi terdahulu, ana sudah persiapkan file-file siap-pakai yang tinggal didownload. Silakan lihat tulisan ini.

Baiklah, sudah siap semua? Mari kita mulai…
Hal pertama yang harus Anda lakukan tentu saja menghidupkan komputer. Setelah komputer siap, buka aplikasi PowerPoint 2007 Anda (bajakan tidak ditanggung). Lalu pilih tab Design. Klik tombol untuk membuka daftar template.
Terus klik “Browse for Themes…”
Pada jendela browser yang muncul, buka alamat “Program Files\Microsoft Office\Templates\Presentation Designs“. Di sinilah kenapa kita harus punya PowerPoint yang lama karena kita “mulung” dari punya PowerPoint lama. Agar lebih nyaman, pilihlah mode lihat thumbnail. Tuh, sudah muncul daftar template dari PowerPoint lawas kan?
Sekarang Anda tinggal mengeklik “apply”. Maka template terpilih akan dijadikan desain dari presentasi yang sedang Anda buat sekarang. Untuk mengekspor template ke format PowerPoint 2007, klik “Save Current Theme…” yang ada di daftar template.
Kasih nama yang bagus.
Maka template yang di-save tersebut akan selalu tampil di daftar template PowerPoint 2007 sebagai “Custom Themes” yang siap dipergunakan kapan saja dan dimana saja.
Lakukan langkah-langkah diatas sampai semua template PowerPoint lama masuk ke PowerPoint baru. Tenang, cuma 24 kali kok mengulang langkah-langkah di atas (namanya aja tips jelek).
Setelah selesai mengulangi sampai 24 kali, maka kini Anda sudah berhasil mengekspor template PowerPoint 2003 ke PowerPoint 2007 dan mempunyai tambahan 25 template/themes baru. Selamat!

sumber : http://abrari.wordpress.com/

Artikel Terkait:

0 komentar:

Poskan Komentar

 
Copyright © 2010 - All right reserved by Bidan Pendidik STIKES Karya Husada Pare | Template design by Herdiansyah Hamzah | Published by h4r1
Proudly powered by Blogger.com | Best view on mozilla, internet explore, google crome, flock and opera.